Artidjo Tangani Kasasi Jessica, Pengacara Mengaku Pasrah

Artidjo Tangani Kasasi Jessica, Pengacara Mengaku Pasrah

SHARE

Publik-News.com – Hakim agung Artidjo yang dikenal ‘killer’ ditunjuk menangani berkas perkara  kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang memasuki tingkat kasasi.

Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan mengaku tidak keberatan dengan penunjukan Artidjo dalam menangani kasus kliennya ini. Ia mengatakan akan menerima segala keputusan yang akan diambil oleh majelis kasasi

“Saya percaya pada Mahkamah Agung (MA) siapapun hakimnya saya percaya dan kami siap terima. Kami hormati apapun nanti putusannya,” ucap Otto Hasibuan, saat dikonfirmasi, Rabu (31/5/2017).

Otto meyakini majelis kasasi adalah orang-orang yang terpilih yang nantinya bakal memutuskan perkara ini dengan adil dan sesuai dengan fakta persidangan.

“Mereka ini yang mulia, mereka adalah orang-orang terpilih. Jadi kita pasti percaya pada mereka. Apalagi Pak Artidjo,” ucapnya.

Menurutnya, materi yang dibawa dalam kasasi ini menempatkan poin-poin kesalahan penerapan hukum yang dilakukan hakim ditingkat banding dan tingkat pertama.

“Jadi ada perbedaan antara materi banding dengan kasasi yang kami ajukan,” ujar Otto.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) telah menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada Jessica. Ia kemudian mengajukan banding. Namun,  Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta malah putusan PN Jakpus Nomor 777/Pid.B/2016/PN.Jkt.Pst pada 27 Oktober 2016. (Fq)

SHARE