Arus Mudik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Naik 40 Persen

Arus Mudik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Naik 40 Persen

SHARE

Publik-News.com – Pengguna jasa penerbangan pada arus mudik Idul Fitri 1438 H melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang mengalami kenaikan 40% dari tahun sebelumnya.

GM. PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Dwi Ananda mengatakan puncak kenaikan mencapai jumlah 8000 lebih penumpang dari 70 kali penerbangan pada seluruh maskapai penerbangan ketika H min1 Idul Fitri.

“Alhamdulillah angkutan mudik lebaran di Bandara Depati Amir tertib dan lancar. Kami memang sudah antisipasi dengan persiapan yang matang. Selain itu beroperasinya terminal bandara yang baru sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih nyaman,” kata Dwi Ananda, ditemui RRI di Posko Lebaran, Senin (26/6/2017).

Dikatakan, adanya posko mudik terpadu ini cukup mendukung kesiapan arus mudik lebaran lebih baik. Posko terpadu beroperasi sejak min 10 dan berakhir hingga H plus 15 lebaran. Di posko ini para petugas bergabung mulai dari TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, mahasiswa serta unsur masyarakat.

“PT. Angkasa Pura ll Bandara Depati Amir berupaya meningkatkan pelayayanan, dengan melakukan perkengkapan sarana prasarana, seperti infra struktur lahan parkir yang lebih moderen,” kata Dwi. (RI)

SHARE
Comment