Home Politik Arwani Dorong Indonesia Ambil Langkah Konkrit Untuk Hentikan Serangan AS ke Suriah

Arwani Dorong Indonesia Ambil Langkah Konkrit Untuk Hentikan Serangan AS ke Suriah

Publik-News.com – Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengecam serangan yang dilakukan Amerika dan sekutunya terhadap Suriah. Langkah Amerika atas nama ketertiban dunia itu dipandang sebagai tindakan menyelesaikan masalah dengan masalah yang berpotensi melanggar Deklarasi Umum Hak Asasi Manusia (Duham).

Menurut Arwani, dampak serangan Amerika dan sekutunya akan memberi dampak ketegangan di negara kawasan serta semangat solidaritas negara-negara penduduk muslim.

Selain itu, serangan tersebut juga berpotensi memengaruhi perekonomian di kawasan, termasuk berdampak pada kenaikan harga minyak dunia, mengingat kawasan Timur Tengah sebagai pemasok utama minyak dunia.

“Karena itu, kami mendorong pemerintah Indonesia mengambil inisiatif untuk mendorong menghentikan serangan Amerika dan sekutu ke Suriah melalui jalur diplomasi internasional seperti lewat PBB serta Organisasi Kerjasama Islam (OKI),” kata Arwani, Selasa (17/4/2018).

Di sisi lain, pihaknya melalui Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) maupun dalam keanggotaan organisasi parlemen dunia seperti International Parliament Union (IPU), ASEAN Parliamentary Asemblay (AIPA), serta Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) akan melakukan diplomasi secara aktif terkait agresi militer Amerika dan sekutunya ke Suriah. (PPP)

Comment