Asal Bukan Ahok, Yusril Bebaskan Kader Pilih Cagub-Cawagub DKI

Asal Bukan Ahok, Yusril Bebaskan Kader Pilih Cagub-Cawagub DKI

SHARE

Publik-News.com – Sejak awal, ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra merupakan salah satu pesaing cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sayang, Yusril tidak lolos melaju ke pendaftaran KPUD DKI karena tidak adanya tumpangan partai yang mengusungnya.

Kendati tak bisa bertarung lawan Ahok di Pilkada DKI, tak menutup usaha Yusril untuk tetap melaawan Ahok.

Dalam pernyataan politiknya, Yusril menegaskan supaya kader PBB tidak memilih Ahok. Asal bukan Ahok, ia membebaskan kader partainya menentukan pilihan diantara dua cagub cawagub Agus Yudhoyono-Sylviana Murni atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Alasanya, kedua pasangan cagub-cawagub tersebut memiliki latar belakang agama yang segaris dengan ideologi partainya.

“Saya persilahkan kepada pengurus dan simpatisan partai di DKI Jakarta untuk mendukung sesuai keinginanya masing-masing asalkan pilih yang seiman seakidah,” ujar Yusril dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (9/10/2016).

Yusril mengungkapkan pihaknya tidak akan membawa partainya ke ranah politik Pilkada DKI. Ia mengaku tengah berkonsentrasi mendorong partainya fokus pada pemenangan Pemilu 2019.

“Kami siapkan konsolidasi dan verifikasi internal partai, agar di 2019 kami benar-benar sudah siap menghadapinya,” ungkapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment