Home Politik Ayahnya Dituding PKI, Hidayat Sebut Itu Fitnah Keji

Ayahnya Dituding PKI, Hidayat Sebut Itu Fitnah Keji

Publik-News.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid kembali diserang di media sosial yang menyebutkan jika ayahnya adalah PKI. Hidayat menyebut tudahan itu merupakan fitnah yang keji.

Tudingan yang diunggah di akun Instagram itu menyebut jika Hidayat dan ayahnya berasal dari daerah klaten, Jawa Tengah yang mayoritas penduduknya adalah PKI.

“Itu fitnah yang saya sebut sebagai fitnah yang basi, yang didaur ulang. Itu pernah ramai dulu sebelum penetapan capres dan cawapres 2009, dan sekarang dimunculkan lagi. Padahal itu jelas sebuah fitnah, sebuah ujaran kebencian, penyebaran berita bohong, dan itu bisa diperkarakan hukum,” kata Hidayat, Kamis (21/9/2017).

Hidayat menjelaskan jika keluarganya di Klaten hidup menjadi pengurus Muhammadiyah. Jadi, kata dia, tuduhan itu sangat tidak berdasar.

“Dan ayah saya juga adalah seorang PNS, sebagai guru sejak tahun 1965 sampai pensiun pada tahun 1980-an. Jadi kalau beliau adalah PKI, tidak mungkin bisa jadi PNS setelah tahun 1966. Beliau itu jadi guru SD sampai jadi guru SPG, dan tidak pernah beliau mendapatkan sanksi hukum dari pemerintah karena keterlibatan beliau dalam PKI,” jelasnya.

“Jadi secara tegas saya katakan bahwa beliau dan saya bukanlah keluarga PKI,” sambungnya. (Fq)

 

 

 

Comment