Babinsa Koramil 07/Limo Bantu Petani Bersihkan Rumput di Area Sawah

Babinsa Koramil 07/Limo Bantu Petani Bersihkan Rumput di Area Sawah

SHARE

Publik-News.com – Desa (Babinsa) terus aktif. Kali ini, babinsa grogol sertu suwardi dan petani bergotong royong mencabuti rumput secara tradisionil dengan tangan agar tidak merusak tanaman padi. Pembersihan gulma dilakukan saat umur tanaman padi mencapai 30 hari agar tanaman padi tumbuh normal.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh, sertu suwardi yang membantu petani membersihkan hama rumput di lahan sawah bapak siswo salah satu anggota poktan kelurahan grogol kec.limo

Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman padi. Keberadaan gulma ini menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman padi, tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan secara maksimal.

Petani sering mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangann dan penyiangan gulma ini.Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan babinsa dan petugas penyuluh lapangan.karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani dilapangan dapat terpecahkan

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani.Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh,terlihat sangat semangat walaupun panas matahari sangat terik dan menyengat badan. (PN)

SHARE