Home Hukum Bacakan Nota Keberatan, Ahok: Saya Didikan Gusdur, Tidak Punya Niat Menista Agama

Bacakan Nota Keberatan, Ahok: Saya Didikan Gusdur, Tidak Punya Niat Menista Agama

Publik-News.com-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membacakan nota keberatan dakwaan di depan majelis hakim saat sidang perdananya terkait kasus penistaan agama. Noto keberatan ini dicabacakan mengenai dakwaan yang dibcakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam nota keberatannya, Ahok menyebut dirinya tidak mungkin melakukan penistaan agama. Karena yang mendidik dirinya berproses dalam politik, yakni maju sebagai calon Gubernur di Bangka Belitung adalah dari tokoh ulama, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

“Saya berani mencalonkan diri sebagai Gubernur, sesuai dengan amanah yang saya terima dari almarhum Gus Dur,” ujar Ahok di persidangan, Selasa, 13 Desember 2016.

Selain itu, lanjut Ahok, banyak di daerah lain yang mencalonkan seseoran menjadi  kepala daerah yang agamanya bukan dari islam.

“Saya ini hasil didikan orang tua saya, orang tua angkat saya, ulama Islam di lingkungan saya, termasuk ulama besar yang sangat saya hormati, yaitu almarhum Kiai Haji Abdurahman Wahid,” ujar Ahok.

Maka itu, Ahok meminta hakim untuk menolak dakwaan dari JPU. Karena menurut Ahok, bila dirinya menista agama, sama saja  menghina Gusdur.

“Tidaklah mungkin saya mempunyai niat untuk melakukan penistaan agama Islam dan menghina para ulama,” ujar Ahok.(faruq)

 

 

Comment