Bachtiar Nasir: Pak Jokowi, Stop Kriminalisasi Ulama!!

Bachtiar Nasir: Pak Jokowi, Stop Kriminalisasi Ulama!!

SHARE

Publik-News.com –  Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Bachtiar Nasir mendesak Presiden Jokowi untuk menghentikan segala upaya kriminalisasi terhadap ulama dan sejumlah aktivis.

“Menyerukan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengambil langkah serius guna menghentikan kriminalisasi terhadap ulama, tokoh oposisi maupun aktivis Islam,” kata Bachtiar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, melihat situasi bangsa ini selalu mengarah pada tidak menguntungkangnya pada eksistensi umat beragama, terutama pada umat islam.

Hal yang tidak menguntunkan terhadap umat islam itu, kata dia, adanya kriminalisasi terhadap ulama, tokoh oposisi maupun aktivis Islam yang terus bergelombang hingga membuat proses hukum yang sarat dengan rekayasa.

Selain itu, lanjut dia, adanya perlakuan yang berbeda terhadap mereka yang dengan sengaja menyerang umat islam. Kemudian, adanya pelabelan umat islam sebagai  “mu’allaf” Pancasila sungguh sangat menyakitkan. Padahal, sudah dari sejak dulu umat islam mengamalkan pancasila.

Disamping itu, umat islam mendorong penegakan hukum oleh aparat kepolisian yang berkeadilan berdasarkan proses hukum, profesional, menjunjung tinggi HAM serta menghentikan pelabelan negatif terhadap umat Islam yang anti-Pancasila, antikeberagaman, dan anti-NKRI.

Bachtiar meminta semua pihak tidak mudah terbawa dengan adanya jargon politik bagus padahal tidak mempunyai relevansi terhadap penguatan eksistensi umat beragama bahkan membuka celah konflik SARA.(Fq)

SHARE