Bahas Pilpres 2019, Prabowo Direncakan Bertemu SBY

Bahas Pilpres 2019, Prabowo Direncakan Bertemu SBY

SHARE

Publik-News.com – Partai Gerindra mengupayakan adanya pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Muzani mengatakan pertemuan ini memang direncanakan untuk membahas  persiapan Pemilu 2019. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharuskan setidaknya pada September 2018 harus diumumkan koalisi pengusung  capes-cawapres.

“Kalau akhir tahun atau awal tahun depan sudah tergambar. Pembicaraan-pembicaraan yang mengarah ke sana sudah harus dilakukan mulai dari sekarang,” ungkap Muzani.

Partai Gerindra dan Demokrat sama-sama menginginkan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dihapus agar masing-masing parpol bisa mencalonkan Presiden

Namun, keinginan mereka akhirnya pupus setelah UU Pemilu disahkan dengan menetapkan presidential threshold 20-25 persen.

Sejauh ini, Gerindra diketahui mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2019. Sementara Demokrat mewacanakan mencalonkan Agus Yudhoyono sebagai capres. (Fq)

 

 

SHARE
Comment