Bamsoet Tuding KPK Yang Mengintervensi Miryam

Bamsoet Tuding KPK Yang Mengintervensi Miryam

SHARE

Publik-News.com – Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku akan memanggil para penyidik KPK yang diduga mengarahkan Miryam S Haryani memberikan keterangan palsu.

“Tidak menutup kemungkinan Komisi III akan meminta pimpinan KPK menghadirkan para penyidik yang ‘mengarahkan’ agar menyebut sejumlah nama anggota Komisi III untuk dikonfrontir dengan Miryam,” kata Bamsoet saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Bamsoet yakin Miryam diintervensi penyidik KPK untuk memberi keterangan bahwa dia telah ditekan oleh beberapa anggota Komisi III DPR terkait kasus e-KTP.

“Mengingat Miryam sudah menegaskan dalam surat pernyataannya yang bermaterai ke Pansus Hak Angket, tidak benar ada anggota komisi III yang menekan dirinya. Yang ada justru penyidik yang melakukan penekanan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa memutarkan rekaman video saksi e-KTP Miryam S Haryani dengan penyidik KPK Novel Baswedan dan Ambarita Damanik di persidangan, Senin (14/8) kemarin. Dalam rekaman itu muncul beberapa nama anggota komisi III DPR yang diduga menekan Miryam.

Nama-nama anggota Komisi III DPR itu  adalah Desmond J Mahesa, Aziz Syamsuddin, Syarifuddin Sudding, Bambang Soesatyo, Hasrul Azwar dan Masinton Pasaribu. Menurut penyidik KPK, orang disebut itu memang kerap memanggil anggota DPR yang terlibat kasus dengan KPK. (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment