Home Hukum Banding Ditolak, Jassica Ajukan Kaksasi ke MA

Banding Ditolak, Jassica Ajukan Kaksasi ke MA

51

Publik-News.com – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menolak banding yang diajukan terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso. Hal ini semakin menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang menvonis Jessica selama 20 tahun penjara.

Menanggapi hal tersebut Kuasa hukum Jessica, Hidayat Rustam mengatakan pihaknya akan melakukan langkah hukum terkait penolakan pengadilan tinggi (PT) Jakarta tersebut dengan mengajukan kasasi kepada Mahkamah Agung (MA).

“Jadi kalau sudah diketok, sudah didengar dan sudah diputaskan berarti mengambilnya itu di Pengadilan Negeri (Jakarta) Pusat, baru kita lakukan kasasi. Kalau memang menguatkan otomatis kuasa hukum dan Jessica dan keluarganya akan mengajukan Kasasi,” ungkap Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2017).

Lebih lanjut, Hidayat mengaku sudah mengetahui kabar penolakan banding yang diajukan klaeinnya. Namun demikian dirinya mengaku belum mengantongi berkas resmi putusan banding yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta tersebut.

“Saya sudah tahu, belum (kantongi berkas putusannya secara resmi), saya baru dengar, tapi informasi saya dapat dapet seperti itu,” Kata Hidayat. (TK)

Comment