Bang Japar Semakin Kompak Menjaga Kampung di Jakarta

Bang Japar Semakin Kompak Menjaga Kampung di Jakarta

SHARE

Publik-News.com – Relawan Bang Japar (kebangkitan Jawara dan Pengacara) kembali berkumpul. Kali ini, mereka berkumpul di rumah Fahmi Idris yang terletak di Jalan Prapatan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (4/6/2017)

Acara Bang Japar ini dikemas dengan buka bersama, Shalat Isya dan Tarawih bersama. Puluhan kader Bang Japar pada acara ini tampak memakai seragam warna hitam dan peci. Sebagian dari mereka ada juga yang menggunakan selendang.

Setelah melaksanakan shalat Isya dan Tarawih, masing-masing Ketua Bang Japar ditingkatan wilayah memberikan sambautan. Ucapan kalimat takbir “Allahu Akbar” menggema pada acara ini.

Penasehat Bang Japar, Aldwin Rahadian mengatakan, anggota Bang Japar semakin solid dan kompak. Selain itu, nama Bang Japar semakin dikenal khalayak. Angggotanya juga semakin bertambah pasca Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

“Kita berharap kedepan bisa mengawal proses pembangunan di Jakarta,” ujar Aldwin saat memberikan sambutan.

Lebih Khusus, Aldwin berhadap Bang Japar dapat melakukan penyuluhan soal bahaya Narkoba, miras, tawuran dan penyakit masyarakat lainya. Hal lainnya, kata dia, adalah soal pelestarian nilai budaya kearifan lokal , pengembangan sanggar silat dan lain-lain.

“Dan yang paling penting Bang Japar harus menjadi mitra Kepolisian serta TNI dalam Hal menjaga kampung dan wilayahnya,” tutup Ketua DPD HAMI DKI Jakarta ini.

Untuk diketahui, Bang Japar merupakan relawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Selama masa kampanye, anggota Bang Japar ditugaskan mewaspadai politik uang dan menjaga TPS yang tersebar di Jakarta. (PN)

 

SHARE