Bang Japar Turunkan Ratusan Pasukan Untuk Kawal Aksi Simpatik 55

Bang Japar Turunkan Ratusan Pasukan Untuk Kawal Aksi Simpatik 55

SHARE

Jakarta – Komunitas Jawara dan Pengacara (BangJapar) siap bergabung dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada aksi simpatik “Bela Islam” Jumat (5/5/2017) besok.

Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris mengatakan, ada sekitar 200 an anggota Bang Japar yang akan ikut serta pada aksi simpatik yang bakal digelar usai salat Jumat di Masjid Istiqlal dan kemudian berjalan kaki menuju Mahkamah Agung (MA) tersebut.

“Kita selalu ikut aksi bela Islam ini. Nanti ada sekitar 200 an orang yang siap kawal aksi ini,” ujar Fahira, Kamis (4/5/2017).

Menurut Fahira, aksi simpatik umat Isam yang diberi nama aksi 55 ini untuk menuntut keadilan. Sebab, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwah penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok jauh dari keadilan dan harapan umat Islam.

“Kita ingin hukum di Indonesia ini ditegakkan seadil-adilnya. Tuntutan Jaksa itu jauh dari keadilan dan harapan serta keinginan umat Islam,” tegas Fahira yang juga Anggota DPD RI ini.

Lebih lanjut, Fahira menyampaikan bahwa anggota Bang Japar yang ikut kawal aksi simpatik 55 ini bakal menggunakan seragam. Simbol lain yang bakal digunakan mereka juga berupa ikat kepala warna merah putih.

“Kita gunakan seragam Bang Japar dan ikat kepala. Kita bareng-bareng dengan umat Islam menyampaikan tuntutan,” katanya. (HR)

Comment