“Bank BUMN Kita Akan Dicaplok China” Apabila……?

“Bank BUMN Kita Akan Dicaplok China” Apabila……?

SHARE

Publik-News.com – Bank BUMN yang menjadi penjamin proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan dicaplok oleh China jika saja pemerintah tetap ngotot melanjutkan proyek senilai US$5 miliar tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Anggota Komisi VI DPR Abdul Wachid. Apalagi, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini masih terkendala proses pembebasan lahan.

“Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung sebaiknya dibatalkan karena jelas proyek merugi. Apalagi proyek tersebut terkesan terburu-buru. Justru itulah saya katakan dibatalkan, karena proyek yang tergesa-gesa tanpa kajian yang mendalam, jelas akan rugi, kalau berlanjut, Bank BUMN Kita akan di caplok oleh Cina,” tandas Kapoksi Gerindra di Komisi VI itu saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

“Apalagi proyek tersebut yang semula mengandalkan dana pinjaman dari Cina , jelas sampai hari ini tidak kunjung datang dananya, oleh karena itu sebaiknya di batalkan saja,” sambung dia.

Menurutnya, pemerintah lebih baik berkonsentrasi ke arah pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Misalnya, terkait bagaimana pemerintah menyediakan program swasembada pangan untuk masyarakat.

“Contoh, pemerintah harus menyiapkan program swasembada pangan. Baik itu beras, gula, jagung, kedelai, garam, bawang putih. Karena 25 tahun yang akan datang problem dunia ada ketersediaan pangan rakyat, jangan sampai Kita yang penduduknya terbesar nomor 3 dunia kekurangan pangan,” tegas dia.

SHARE
Comment