Banyak Kader Golkar Yang Siap Gantikan Novanto Jadi Ketua DPR

Banyak Kader Golkar Yang Siap Gantikan Novanto Jadi Ketua DPR

SHARE

Publik-News.com – Sesepuh Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Acry Deodatus mengatakan, banyak sekali kader partai itu yang memenuhi syarat untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

“Kader-kader Golkar cukup tersedia. Mereka harus bersaing untuk dapat menempati posisi Ketua DPR,” kata Acry Deodatus di Kupang, Jumat (24/11/2017).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan calon potensial yang akan menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acry yang juga Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Nusa Tenggara Timur itu menyakni Partai Golkar akan menyodorkan kader terbaiknya untuk mengantikan posisi Setya Novanto.

“Pasti banyak kader yang menginginkan posisi Setya Novanto, tetapi kebiasaan Golkar akan mengambil keputusan secara musyawarah mupakat,” kata mantan anggota DPRD NTT dari Partai Golkar era Orde Baru itu.

KPK telah menetapkan kembali Setya Novanto menjadi tersangka kasus korupsi KTP-e pada Jumat (10/11). Setya Novanto selaku anggota DPR RI periode 2009-2014 bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjono, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Irman selaku Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang secara terpisah mengatakan, seharusnya Partai Golkar segera mengambil sikap dengan mengusulkan pergantian Setya Novanto. Langkah ini penting untuk menjaga citra Partai Golkar di mata publik.

“Jangan sampai memberikan kesan bahwa Golkar tidak mendukung pemberantasan korupsi,” katanya. (Ant/Ts/PN)

Comment