Bareskrim Mabes Polri Periksa Ahok

Bareskrim Mabes Polri Periksa Ahok

SHARE

Publik-News.com – Setelah memeriksa sejumlah saksi, Bareskrim Mabes Polri akhirnya menggarap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama terkait laporan masyarakat ihwal pernyataannya yang diduga melecehkan kitab suci Alquran, khususnya QS. Al-Maidah:51.

Ahok, sapaan Basuki menyatakan, kedatangannya untuk mengklarifikasi pernyataan yang sempat disampaikan di depan masyarakat Kepulauan Seribu.

“Yang kasus Pulau Seribu. Saya pikir saya datang supaya bisa memberikan klarifikasi kepada polisi atas yang kasus Pulau Seribu,” ujar Ahok di gedung KKP, Jakarta Pusat (Senin, 24/10/2016).

Gubernur DKI Basuki T Purnama pagi ini sempat bertandang ke kompleks Istana Kepresidenan. Dari istana, Ahok langsung menuju kantor Bareskrim sementara di gedung KKP.

Ahok tiba di gedung Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Jl Medan Merdeka Timur, pukul 10.17 WIB, didampingi ajudannya. “Kasus Pulau Seribu, Surat Al Maidah,” jelas Ahok.

Sebelumnya, sejumlah ormas sudah melaporkan Ahok karena dia dianggap menistakan agama dengan mengutip Surat Al-Maidah Ayat 51 saat berdialgo dengan warga Kepulauan Seribu. Bukan hanya itu, ratusan ribu umat muslim juga melakukan aksi demonstrasi untuk meminta Polri menangkap Ahok.
(Taufik)

SHARE
Comment