Bareskrim Pastikan Kejar Penyebar Berita Hoax Tentang Amin Rais

Bareskrim Pastikan Kejar Penyebar Berita Hoax Tentang Amin Rais

SHARE

Publik-News.com – Kabareskrim Polri Komjen Pol Adi Dono Sukmanto memastikan pihaknya terus mencari pihanya tengah mencari pelaku yang menyebarkan berita bohong terkait perintah Kapolri untuk pemeriksaan terhadap mantan ketua umum Muhammadiyah Amin Rais. Saat ini, menurutnya, pengejaran terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

Ari mengatakan pihaknya telah memerintahkan Subdit Cyber Crime dalam melacak pelaku. Ia mengaku serius ingin menangkap pelaku karena rilis yang disebarkan bertendensi menyudutkan Kapolri yang seolah memihak untuk memenangkan cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI mendatang.

“Hingga saat ini, Subdit Cyber Crime Mabes Polri terus mengejar penyebar berita hoax itu. Jerat hukum juga sudah menanti,” kata Ari saat meberikan keterangannya di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Ari mengungkan penyebar berita bohong mengindikasikan usaha profokasi ditengah situasi politik menjelang Pilkada DKI. Menurutnya, pelaku melalui berita yang disampaikan berusaha menyerang institusi Polri serta menebar isu berbahaya pasca demonstrasi FPI pada Jumat kemarin (14/10/2016).

“Kondisi yang sudah mulai kondusif seperti saat ini, jangan lagi ada yang mencoba untuk memancing di air keruh. Kita akan kejar kaarena para penyebar hoax sama saja menginginkan agar situasi secara nasional menjadi tidak nyaman,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah slide show yang bertuliskan “Arahan Kapolri” bersumber dari pihaknya. Di dalam slide show tersebut disebutkan adaanya perintah Kapolri kepada Bareskrim untuk memeriksa Amin Rais. (Ahmad)

Comment