Bareskrim Pastikan Panggil Ahok

Bareskrim Pastikan Panggil Ahok

SHARE

Publik-News.com – Proses penyelidikan terkait penistaan agama dan kitab suci Al-Quran yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berlanjut. Bareskrim Polri memastikan Ahok segera dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Direkstur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Agus Andrianto mengatakan pemanggilan terperiksa tidak akan menghambat status Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang.

“Ya berlanjut. Kalu ini berjalan juga tidak menghaambat beliau,” ujar Agus saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Agus mengatakan terdapat tahapan penegakan hukum dalam memproses kasus Ahok tersebut. Ia menjelaskan bahwa kendati sudah ada putusan, eksekusi hukum tidak dapat langsung dilakukan.

“Misalnya sampai putusan ada banding, ada kasasi, nunggu inkrahnya panjang. Jadi tidak akan menghambat beliau. Proses inkrahnya khan panjang,” ungkapnya.

Agus mengungkapkan pemanggilan Ahok untuk dimintai kesaksian merupakan kebutuhan penyelidikan. Karena itu, kata dia, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto yang menginstruksikan pemanggilan untuk memeriksa Ahok.

“Khan yang kemaren ngomong pak Kaba (Reskrim). Pak Kaba sudah menyampaikan kalau pada waktunya apa yang disampaikan pak Kaba akan kita laksanakan,” tandasnya. (Ahmad)

SHARE
Comment