Bareskrim Polri Hanya Dua Jam Periksa Ahok

Bareskrim Polri Hanya Dua Jam Periksa Ahok

SHARE

Publik-News.com – Penyidik Bareskrim Polri memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok hanya dalam waktu dua jam. Pemeriksaan Ahok ini terkait ucapannya yang mengutip Surat Al Maidah ayat 51.

Usai menjalani pemeriksaan, Ahok mengatakan kepada penyidik bahwa dirinya tidak ada niat untuk menyinggung ulama dan agama Islam. Namun demikian, pernyataan Ahok ini kemudian menjadi viral di medsos dan kemudian Ahok dilaporkan sejumlah ormas kepada Polda Metro Jaya.

“Intinya, saya sampaikan banyak tuduhan macam-macam, tidak benar saya ada menyinggung ulama, enggak mungkin saya menyinggung ulama,” ujar Ahok seusai pemeriksaan di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Dalam kesemapatan itu, Ahok juga mengaku tidak mungkin melakukan penistaan agama. Dikatakannya, pemeluk agama, pasti meyakini, pedoman kitab suci, tak terkecuali pemeluk agama Islam yang meyakini Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Tidak mungkin menista Al-Quran, karena saya percaya setiap orang beriman pasti percaya kepada kitab sucinya,” ucap Ahok.

Untuk diketahui, sebelum memberikan keterangan kepada penyidik Bareskrim Polri, Ahok sempat bertandang ke kompleks Istana Kepresidenan. Dari istana, Ahok langsung menuju kantor Bareskrim sementara di gedung KKP.
(Taufik)

SHARE
Comment