Baru Saja Dibebaskan, Ustadz Alfian Tanjung Kok Ditangkap Lagi?

Baru Saja Dibebaskan, Ustadz Alfian Tanjung Kok Ditangkap Lagi?

SHARE

Publik-News.com – Ustadz Alfian Tanjung kembali ditangkap polisi. Dia ditangkap politisi saat keluar dari Rutan. Oleh polisi, dia kemudian dibawa ke Polda Jatim. Padahal, dia sudah dibebaskan oleh persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Kabar penangkapan Ustadz Alfian Tanjung ini dibenarkan oleh pengacaranya dari LBH Bang Japar, Juju Purwantoro. Menurutnya, klaiennya ditangkap polisi Rabu (6/9/2017) sore

“Waktu ke luar dari Rutan Medaeng langsung ditangkap. Ini katanya penangkapan atas kasus di Polda Metro, kalau enggak salah atas laporan Teten Masduki. Waktu itu Pak Alfian dilaporkan atas ucapannya soal rapat PKI di Istana,” ,” kata Juju kepada wartawan.

Juju menambahkan bahwa dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (UHAMKA) Kemungkinan besar, kan segera dibawa ke Jakarta. Kendati demikian, katanya, puluhan pengacara sudah siap mendampingi Alfian Tanjung. “Kami di Jakarta siap mendampingi, ada 50 pengacara,” katanya.

Sebelumnya, Tim Advokasi Ustaz Alfian Tanjung yang terdiri GNPF-MUI, AAM- NKRI, TPM, LBH Catur Bhakti, PAHAM Jakarta, LBH PARMUSI, LBH Bang Japar, Tim Hukum Surabaya, ACTA, para Advokat profesional individual mengucapkan rasa syukur dengan dinyatakan bebasnya klien mereka.

Dalam Kasus Tersebut, segala proses hukum dari penyelidikan di Bareskrim Polri hingga pemeriksaan di Pengadilan Negeri Surabaya Rabu, 6 September 2017 menjadi saksi bersejarah Eksepsi Penasehat Hukum Ustad Alfian Tandjung diterima Majelis Hakim dan Ustad Alfian Tandjung di Bebaskan.

“Saat ini kami dari Penasehat Hukum sedang mengurus segala administrasinya. Kami atas nama Tim Advokasi Ust. Alfian Tanjung benar-benar bersyukur kepada Allah SWT” Kata Abdullah Al Katiri, Koordinator Tim Advokasi Melalui Siaran Pers yang diterima abadikini.com, pada Rabu (6/9/2017)

Selain itu, Tim Advokasi Ustad Alfian Tandjung ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semua yang telah membantu dari awal sampai akhir.

“Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada para Ulama, Ormas Islam, Tokoh Masyarakat, simpatisan yang telah meyumbangkan pemikirannya, tenaganya, infaqnya, fasilitasnya berupa rumah posko tim advokasi, mobil operasional, kantor, energi social a force, terutama kepada para lawyer yang secara personal sudah bersedia mendedikasikan dirinya menjadi bagian dari tim secara totalitas” Katanya

Sebelumnya, Ustad Alfian Tanjung telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian. Alfian disebutkan pernah menuduh sejumlah kader PDI P dan orang-orang terdekat Presiden Joko Widodo sebagai kader PKI. (PN)

SHARE
Comment