Batal Turun Ke Jalan, GNPF-MUI Kirim 11 Delegasi Ke MA

Batal Turun Ke Jalan, GNPF-MUI Kirim 11 Delegasi Ke MA

SHARE

Publik-News.com – Ustaz Zaitun Rasmin mengatakan aksi 55 dipastikan tidak akan melakukan aksi turun ke jalan menuju Mahkamah Agung. Namun demikian, GNPF-MUI mengirim 11 delegasi untuk menyampaikan aspirasi dari adanya aksi bela islam kali ini.

Menurutnya, delegasi ini nantinya akan menyampaikan tuntutan agar MA benar-benar memutuskan vonis terhadap penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan seadil-adilnya.

“Pesan ini bukan tekanan, bukan unjuk rasa tuntutan, bukan sama sekali. Tapi pesan-pesan moral yang diharapkan bisa memberikan sprit kepada majelis hakim dan Mahkamah Agung sehingga keputusan di ambil nanti adalah keputusan sesuai hati nurani dan sesuai kebenaran,” kata Ustaz Zaitun Rasmin di tengah ribuan jamaah yang ada di Istiqlal, Jumat (5/5/2017)

Sedangkan 11 nama yang didelegasikan adalah Prof Dr Didin Hafiduddin, Dr Kapitra Ampera sebagai wakil dan jubir GNPF MUI, Nasrulloh Nasution Ketua Advocat GNPF MUI, Sobri Lubis, Ahamd Doli Kurnia, Ahmad Lutfi Fathullah, Muhamad Luthfi Hakim, Heri Aryanto, Nazar Haris, Ustaz Boby Heriwibowo, Habib Muhamad Al-Jufri.

“Ini bapak-bapak yang akan menjadi delegasi kita ke MA. Mudah-mudahan dengan doa kita di sini dan pesan-pesan yang diharapkan bisa menyentuh hati MA dan mejelis hakim,” ujarnya.

Sementara bagi massa aksi yang sudah berada di masjid istiqlal, GNPF-MUI menggelar pengajian dan tausiyah bersama agar apa yang menjadi harapan dari aksi kali ini diridhai oleh Allah. (Fq)

SHARE
Comment