Bawa Program Lima Jalan Perubahan, Saleh La Ela Siap Jadi Ketum DPP...

Bawa Program Lima Jalan Perubahan, Saleh La Ela Siap Jadi Ketum DPP BM PAN

SHARE

Publik-News.com – Kongres ke-V Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) bakal digelar pada 20-22 Agustus 2016 mendatang. Salah satu bakal calon ketua Umum BM PAN Saleh La Ela bertekad ikut meramaikan pesta demokrasi organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2016-2021 itu.

Saleh adalah Wakil Sekjend DPP PAN. Dia mengaku sudah menyusun strategi yang cukup jitu untuk memenangkan kompetisi di kongres BM PAN tersebut. Dikatakannya, BM PAN bakal semakin diperhitungkan karena akan menjadi rule model bagi gerakan kepemudaan partai di Indonesia pada khususnya dan panggung dunia pada umumnya.

“Kami akan mampu mencetak pribadi-pribadi berkualitas sebagai kader partai dan bangsa. Kami juga berkeyakinan dengan upaya membangun paradigma baru organisasi dan upaya modernisasi tata kelola organisasi akan dapat menghasilkan organisasi yang berkualitas,” ujar Saleh kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Menurut Saleh, program yang sudah disusun tersebut bakal terealisasi jika dirinya diberi amanah untuk menjadi orang nomor satu di BM PAN. Keyakinan Saleh ini cukup beralasan jika dilihat dari visi-misi yang dia tawarkan.

“Kepengurusan kami ke depan akan dipandu oleh visi Meneguhkan BM PAN menjadi pilar utama pembinaan dan pemberdayaan kepemudaan serta kaderisasi partai dan pemimpin bangsa,” katanya.

Dikatakannya, dengan visi melalui pembinaan dan pemberdayaan generasi muda usaha pembangunan bangsa sesuai tujuan nasional akan mudah diwujudkan. Dengan begitu, lanjut Saleh, pembangunan pribadi-pribadi unggul yang terorganisir dengan baik merupakan energi terbarukan bagi perjuangan BM PAN mewujudkan tatanan Indonesia baru yang demokratis, berkedaulatan, berkeadilan, dan berkesejahteraan sosial.

“Sedangkan kaderisasi pada khususnya dan kepemimpinan bangsa pada umumnya adalah kunci bagi keberlanjutan masa depan partai dan bangsa. Kegagalan dalam membangun kaderisasi partai akan mengakibatkan terhentinya regenerasi dan runtuhnya eksistensi partai di masa depan,” katanya.

Saleh yang juga Ketua Badan Keorganisasian DPP BM PAN ini menambahkan ada lima agenda strategis yang akan menjadi prorgam prioritas kepengurusan BM PAN dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Kelima agenda strategis program prioritas itu, katanya, merupakan aktualisasi dari usaha-usaha BM PAN serta kesinambungan dari capaian dan keberhasilan setiap periodesasi kepengurusan BM PAN.

“Yang kami elaborasi mengikuti gelombang perubahan yang terus berlangsung. Lima agenda strategis yang menjadi program prioritas kepengurusan BM PAN dalam lima tahun ke depan, ini yang kami sebut sebagai lima jalan perubahan,” tutupnya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment