Bawaslu Periksa Warga Yang Tolak Kampanye Djarot

Bawaslu Periksa Warga Yang Tolak Kampanye Djarot

SHARE

Publik-News.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta akan memanggil warga yang menolak calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat kampanye di Kembangan Jakarta Barat.

“Kami akan panggilan pendemo yang menolak Djarot pada Rabu (16/11),” kata Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri di Jakarta, Rabu.

Jufri mengatakan Bawaslu DKI Jakarta telah mengantongi identitas pendemo yang berstatus terlapor itu namun namanya dirahasiakan.

Jufri menuturkan Bawaslu DKI Jakarta menangani peristiwa penolakan kampanye tersebut berdasarkan laporan dari tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Penolakan sekelompok warga terjadi saat Djarot berkampanye di daerah Kembangan pada Rabu (9/11) namun tim pemenangan nomor urut dua melaporkan ke Bawaslu dengan disertai barang bukti pada Minggu (13/11).

Sejauh ini, pihak Bawaslu DKI Jakarta telah memeriksa enam saksi dari pihak tim kampanye dan Djarot.

Usai pemeriksaan saksi rampung, Bawaslu DKI Jakarta akan melaporkan ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk memastikan pengaduan itu ditindaklanjuti melalui proses hukum pidana atau tidak. Sumber: Antara

Comment