Bedah Tarif Telepon, Komisi I RDP Dengan Seluruh Operator Telekomunikasi

Bedah Tarif Telepon, Komisi I RDP Dengan Seluruh Operator Telekomunikasi

SHARE

Publik-News.com – Tarif telepon menjadi hal yang perlu diawasi dalam rangka menghindari penyelewengan dari pihak operator. Oleh karena itu, Komisi I DPR melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh operator telekomunikasi di ruang rapat komisi I DPR, hari ini, Kamis (25/8/2016).

Wakil ketua komisi I DPR Hanafi Rais menyampaikan pihaknya akan meminta perwakilan seluruh operator untuk mempersentasikan kalkulasi tarif telepon dari seluruh program yang operasikannya.

“Kita panggil semua operator. Kita akan denga secara langsung dari operator,” ujar Hanafi di ruang rapat komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Hanafi mengatakan sebelumnya pihaknya telah berkordinasi dengan Menteri Komunikasi Rudiantara terkait hal itu pada saat rapat kerja. Dari rapat tersebut ia sudah mendapatkan basis data rincian terkait tarif telepon yang nantinya akan dijadikan acuan untuk dikonfrontir langsung dengan seluruh perrwakilan operator.

“Nahn hitung-hitungan darpi pihak operator ini seperti apa. Itu yang kita akan bedag siapa yang untung. Siapa yang rugi, implikasinya ke pelaanggan apa. Itu akan ketahuan nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengungkapkan tarif percakapan telepon mengindikasikan adanya pembebanan biaya yang tidak sehat. Sehingga, kata dia, perlu ada pengaturan kembali soal tarif telepon supaya ada perbaikan pelayanan. (Ahmad)

SHARE
Comment