Begini Penjelasan Sandi Tanggapi Ancaman Luhut Soal Reklamasi

Begini Penjelasan Sandi Tanggapi Ancaman Luhut Soal Reklamasi

SHARE

Publik-News.com – Menko Maritim, Luhut Binsar Paanjdaitan mempersoalkan  rencana Cagub-Cawagub DKI terlipilih, Anies-Sandi yang ingin menghentikan proyek reklamsi di Teluk Jakarta. Luhut menganggap rencana tersebut bisa berakibat Jakarta bisa tenggelam.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan akan tetap menghentikan proyek reklamasi yang selama ini merugikan warga Jakarta, terutama bagi neyalan.

Sandi mengaku sudah menyiapkan  pembahasan khusus terkait penghentian reklamasi ini.

“Soal itu nanti dibicarakan lebih lanjut ya,” ujar Sandiaga saat ditemui di Posko Sandi Uno di Jalan Melawai nomor 16, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Sebelumnya, Luhut berpendapat jika proyek reklamasi dihentikan dimungkinkan Jakarta akan tenggelam. Sebab, permukaan tanah Jakarta akan tenggelam 8-23 sentimete jika tanggul raksasa dan reklamsi dihentikan.

“Kalau mau distop ya bikin saja situ stop, nanti kalau sudah Jakarta tenggelam atau menurun, ya tanggung jawab. Jadi jangan nanti lari dari tanggung jawab di kemudian hari,” kata Luhut, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (8/5/2017).(Fq)

 

 

SHARE
Comment