Bela KPK, Advokat Ajukan Gugatan Intervensi Praperadilan Novanto

Bela KPK, Advokat Ajukan Gugatan Intervensi Praperadilan Novanto

SHARE

Publik-News.com – Organisasi Advokat Indonesia (OAI) mengajukan gugatan intervensi dalam sidang praperadilan Setya Novanto untuk membela KPK.

Ketua DPP OAI, Zain Amru Ritonga mengatakan gugatan intervensi itu sudah didaftarkan di ke PN Jaksel hari ini. Pihaknya mendukung langkah KPK menetapkan Novanto tersangka e-KTP.

“Kedudukan kami sebagai masyarakat secara tidak langsung merasakan kerugian, karena sudah dikorupsi Setya Novanto, banyak yang mendaftarkan e-KTP ini sampai sekarang belum menerima. Sudah mendaftarkan, merekam tapi belum menerima e-KTP ini,” kata Ketua DPP OAI, Zain Amru Ritonga di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, penetapan tersangka terhadap Novanto sudah tepat. Apalagi didukung dari keterangan terdakwa dalam persidangan.

“Faakta persidangan pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto terkait kasus e-KTP. KPK sudah punya bukti cukup untuk menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka. Kami mendukung langkah itu,” ujar anggota AOI, Benget Jhon Sihombing di lokasi yang sama.

Ia berharap pihak pengadilan menolak gugatan Novanto. Pihaknya juga siap jika nantinya diminta berbicara di pengadilan.

“Akan bicara jika diizinkan di persidangan sebagai pihak intervensi untuk mencegah isunya sebelum terjadi ada pertemuan pengacara. Di samping praperadilan kami mengawasi terjadinya acara pengadilan ini apakah ada keberpihakan,” ujar Zain. (Fq)
 

SHARE
Comment