Bela Novanto, Agung Tegaskan Belum Ada Permintaan Mundur

Bela Novanto, Agung Tegaskan Belum Ada Permintaan Mundur

SHARE

Publik-News.com – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono menegaskan DPP Golkar tidak mengeluarkan keputusan meminta Setya Novanto mundur dari Ketua Umum Golkar, apalagi meminta Novanto menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

“Tidak ada keputusan DPP yang meminta agar Pak Novanto mundur dari jabatannya apalagi sampai menunjuk Plt ketua umum partai,” kata Agung Laksono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, adanya pemberintaan yang senter di media sosial soal permintaan itu tidak perlu disikapi secara serius. Ia meminta pengurus Golkar hati-hati melontarkan pernyataan.

“Seolah-olah apa yang menjadi rekomendasi Tim Kajian Elektabilitas sudah menjadi keputusan DPP Partai Golkar. Padahal itu hanya sebuah rekomendasi belum menjadi sebuah keputusan. Saya kira semua harus bijak menyikapi persoalan ini, jangan memancing di air keruh, yang pada akhirnya membuat gaduh dan merusak soliditas partai yang sudah dibangun,” terangnya.

Tim Kajian Elektabilitas diketuai oleh Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai, mengunkapkan elektabilitas Golkar menurun karena status tersangka yang membelit Novanto dalam kasus e-KTP.

Tim ini kemudian memberikan rekomendasi agar Novanto mundur dari posisinya sebagai Ketum Golkar.

“Saya tidak menyalahkan hasil rekomendasi Tim Kajian Elektabilitas. Yang saya sesalkan itu adanya tindakan dari elite Partai Golkar yang memanipulasi rekomendasi Tim Kajian Elektabilitas seolah-olah itu sudah menjadi keputusan partai. Jangankan diputuskan, dibahas saja belum rekomendasi ini oleh DPP Partai Golkar,” jawab Agung.(Fq)

 

SHARE
Comment