Belum Ada Izin, Polisi Bisa Bubarkan Demo 25 November

Belum Ada Izin, Polisi Bisa Bubarkan Demo 25 November

SHARE

Publik-News.com-Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Pol Rikwanto mengaku saampai saat pihak kepolisian belum menerima surat pemberitahuan atau izin soal demo bela islam yang akan digelar pada 25 November.

Menurutnya, apabila para demonstran tetap melakukan demo tanpa ada pemberitahuan sebelumnya maka terpaksa harus dibubarkan

“Yang jelas kalau enggak ada pemberitahuan, berarti enggak ada demo. Kalau ada pihak yang mencoba melakukan demo tanpa pemberitahuan, tentu bisa kami bubarkan,” katanya di kantonya, Jakarta Selatan.

Rikwanto menegaskan akan melakukan tindakan apabila demo tersebut tidak ada izin, bahkan bila perlu ditangkap

“Kan ada SOP-nya (standar operasional prosedur), cara bertindak untuk menghadapi orang yang melakukan tindakan melawan hukum, ya ditangkap,” tegasnya.

Terkait penjagaan demo nanti, Rikwanto mengatakan kepolisian sudah mempersiapkan beberapa personil untuk melakukan penjagaan selama demo berlangsung. Akan tetapi Rikwanto tidak bisa menyebutkan jumlah personilnya yang akan turun

“Kalau buat besok disesuaikan dengan situasi yang ada. Kalau besok enggak ada (demo) yang penjagaan saja di polres, polda di tempat tertentu untuk penjagaan. Belum ada riil besok ada,” kata Rikwanto. (faruq)

 

 

 

SHARE
Comment