BEM Seluruh Indonesia Serukan Kepung Istana Hari Ini

BEM Seluruh Indonesia Serukan Kepung Istana Hari Ini

SHARE

Publik-News.com – Persoalan kemiskinan terus menjadi sorotan karena dianggap belum membawa perubahan kepada peningkatan kesejahteraan. Selain itu berbagai kasus, seperti BLBI, Bank Century, Reklamasi Teluk Jakarta dll menjadi masalah hukum yang seakan dicampuri tangan kekuasaan

Akibat problematikan ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) menyerukan untuk mengepung Istana Hari ini, Senin (22/5/2017). Seruan ini muncul dengan pagar #KepungIstana, di akun Twitter BEM SI, @bem_indonesia, sejumlah aspirasi disuarakan.

Berikut pernyataan lengkap BEM Seluruh Indonesia:

“19 tahun pasca-reformasi masih banyak PR yang harus dibenahi. Besok (hari ini) seluruh mahasiswa dari sabang hingga merauke akan turun mengepung istana untuk menuntut sebuah perubahan! #KepungIstana,” kicau Twitter @bem_indonesia.

“Ketika ditanya perubahan seperti apa? Jawabannya hanya satu, perubahan yang lebih baik! Rakyat hidup dalam kesejahteraan. Mari ramaikan dengan taggar #KepungIstana tunjukan bahwa hari ini mahasiswa tidak main-main!.”

“Setidaknya ini merupakan langkah nyata kami dari pemuda untuk perbaikan negeri ini, istana negara merupakan istana rakyat #KepungIstana.”

“Karena istana negara merupakan bangunan yang dibuat dari keringat-keringat para petani, guru, buruh, dan seluruh rakyat indonesia lainnya. Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Temuin kami atau #KepungIstana!” (Fq)

 

SHARE