Berjarak 100 Meter, Massa Pendukung dan Anti Freeport Demo di Depan Kantor...

Berjarak 100 Meter, Massa Pendukung dan Anti Freeport Demo di Depan Kantor ESDM

SHARE

Publik-News.com – Ada yang aneh dengan kondisi di depan Kementerian  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dua kubu massa yang terdiri dari pro dan anti Freeport sama-sama melakukan unjuk rasa di depan kementerian tersebut.

Massa yang menuntut pemerintah tetap mempertahankan status Kontrak Karya, yang diketahui terdiri karyawan PT Freeport berada di  Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sementara hanya berjarak 100 meter, di tepatnya d Jalan MH Thamrin berada di barat kantor ESDM, massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia Timur Bersatu menuntut sebaliknya, yakni agar pemerintah melakukan nasionalisasi tambang Freeport 100%.

Diketahui, jumlah mahasiswa ini sekitar 100 orang dengan menggunakan  2 bus Metromini dan 1 bus Kopaja.

“Tambang Grasberg Papua merupakan kekayaan alam Indonesia, yang semestinya dikelola sendiri oleh Bangsa Indonesia,” kata El Hakim, Koordinator Aksi Mahasiwa Indonesia Timur, Selasa (7/3/2017).

Mahasiswa ini berkumpul melakukan unjuk rasa sejak pukul 11.WIB. sedangkan massa dari karyawan PT Feeport sudah sejak dari jam 09.00 WIB mendatangi lokasi

Namun, suasana bertambah panas ketika massa karyawan Freeport ingin berpindah tempat di mana mahasiswa melakukan aksi. Menurut mereka, apabila aksi di lakukan di Jalan Thamrin yang mereka suakan akan lebih terdengar karena posisinya  berada di depan kantor ESDM

Tidak ingin suasa menjadi ricuh, polisi akhirnya meminta mahasiswa membubarkan diri. Setelah itu, akhirnya mahasiswa  membubarkan diri.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Thamrin maupun Jalan Medan Merdeka Selatan masih lancar karena tidak banyak kendaraan yang melintas. (Fq)

SHARE
Comment