Berkas P21, Ahok: Kita Buktikan di Pengadilan

Berkas P21, Ahok: Kita Buktikan di Pengadilan

SHARE

Publik-News.com-Berkas perkara kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan agung. Menanggapi hal itu, Ahok mengaku tidak mau ambil pusing dengan kasusnya tersebut.

“Saya tidak mau banyak berkomentar jauh. Saya tidak tahu. Nanti kita buktikan saja di pengadilan,” kata Ahok kepada wartawan di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Meskipun Jaksa menyatakan kasus tersebut sudah memenuhi unsur penoadaan agama yang tertuang dalam pasal 156 dan 156 a KUHP, Ahok menganggap semua itu adalah baik, sehingga kalau dikatakan berkasnya lengkap maka akan cepat disidangkan.

“Kalau sudah masuk P21 ya biasanya akan cepat masuk di pengadilan. Tetapi saya belum ada surat pemanggilan,” kata Ahok

Ahok mengaku tidak ada masalah dengan proses kampanye yang sedang dijalaninya dalam Pilkada DKI. “Kalau bagi saya sendiri suruh cuti saja sudah penganggu bagi petahana seperti saya,” katanya.

sebelumnya, Jampidum Noor Rachmad mengatakan berkas perkara Ahok sudah dinyatakan lengkap atau P21. Ahok akan disidangkan di pengadilan kepulauan seribu, wilayah di mana Ahok menyampaikan pidato mengutip surat Al-Maidah ayat 51. Yakni, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (faruq)

SHARE
Comment