Berlibur Ke Bali, Obama Tak Ingin Diistimewakan

Berlibur Ke Bali, Obama Tak Ingin Diistimewakan

SHARE

Publik-News.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan menghabiskan liburan di Bali pada 23-28 Juni 2017. Namun, Obama tidak ingin kedatangannya ini diistimewakan.

“Sampai saat ini tidak ada permintaan khusus. Berlaku sebagaimana biasa. Hanya beliau menyampaikan bahwa beliau hanya ingin liburan di Bali,” kata  Komandan Resor Militer 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana ketika menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (23/6/2017).

Permintaan agar Obama tidak diperlakukan khusus ini disampaikan tim pendahulu atau tim advance dari Amerika Serikat ketika bertemu dengan TNI dan Polri. Namun, Widiana mengatakan akan tetap menyiapkan pengamanan untuk menghindari adanya resiko.

Widiana mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan sesuai prosedur mantan kepala negara. Pihaknya mengerahkan pengamanan bersifat tentatif.

“Karena kunjungan ini bersifat tentatif. Kami tidak tahu kegiatannya tetapi kami akan menyesuaikan untuk pengamanan,” katanya.

Selain mendapatkan pengamanan dari TNI, Polri dan Paspampres, Obama juga mendapatkan pengawalan pribadi yang disediakan pemerintah Amerika Serikat. (Fq)

 

SHARE
Comment