ACTA Minta Penahanan Ahok Dikembalikan Ke Rutan Cipinang

ACTA Minta Penahanan Ahok Dikembalikan Ke Rutan Cipinang

SHARE

Publik-News.com – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) meminta penhanan Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok di Mako Brimob tidak terlalu lama-lama biar tidak terkesan Ahok diistimewakan.

Ketua ACTA Krist Ibnu mengatakan Ahok dalam waktu harus segera mungkin dipindahkan ke rutan Cipinang supaya yang berstatus narapidana semuanya diberlakukan yang sama.

“Kalau sementara alasan keamanan, jangan lama-lama di Mako Brimob, semingguan saja lah, lalu dipindah kembali ke Rutan Cipinang. Demo kan tak mungkin setiap hari dan berlangsung lama sehingga tak ada perbedaan perlakuan,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (10/5/2017).

Ia memaklumi perpindahanan penahanan Ahok ke Maka Brimob ini karena alasan pengamanan karena adanya aksi yang digelar pendukung Ahok. Menurutnya, aksi itu tidak akan berlangsung lama, meski pindah situasi tidak akan berubah pendukung Ahok pasti akan datang.

Cuman, kata ida, biar semuanya adil Ahok harus dikembalikan kepada rutan Cipinang.

“Sebenarnya, penahanannya sama saja di Mako Brimob juga, hanya disitu dia (Ahok) tak dicampur dengan tahanan kriminal di Cipinang,” katanya.

SHARE
Comment