Bingung Tentukan Cagub Jatim, PPP Minta Petunjuk Ulama Madura

Bingung Tentukan Cagub Jatim, PPP Minta Petunjuk Ulama Madura

SHARE

Publik-News.com – PPP masih bingung menentukan cagub di Jawa Timur (Jatim) 2018. Pihannya ada dua, antara mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) atau Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan Pilgub jatim menjadi prioritas kemenangan partainya. Untuk mengatasi kebingungan itu, Awiek mengaku partainya akan sowan ke Ulama Madura.

“PPP berhati-hati dalam menentukan pilihan. Salah satunya meminta masukan atau serap aspirasi dari ulama dan kader PPP. Senin (14/8), ketum PPP Romahurmuziy bersama saya menghadiri silaturahmi kader PPP se-Madura di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan,” ujar Awiek dalam keterangannya, Selasa (15/8/2017).

“Ponpes tersebut dipimpin KH Muhammad Syamsul Arifin yang juga Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP. Konsolidasi tersebut untuk persiapan Pilkada Jatim dan tiga Pilkada di Madura,” sambungnya.

Menurut Awiek, suara madura sangat menentukan kemenangan di Pilgub Jatim. Dengan surara sekitar 4 juta sangat signifikan untuk mengajak warga madura mendukung calon yang diusung PPP.

“Dalam pertemuan tersebut DPP mengajak kader untuk bisa aktif memenangkan calon yang diusung PPP dalam Pilkada. PPP juga menunggu masukan salah satunya dari para ulama Madura terkait figur yang mau diusung,” pungkas Awiek.(Fq)

 

 

 

 

SHARE
Comment