BNN: Duit Rp 3,6 Triliun Bukan Milik Freddy Budiman

BNN: Duit Rp 3,6 Triliun Bukan Milik Freddy Budiman

SHARE

Publik-News.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penyelidikan kasus transaksi mencurigakan senilai i Rp 3,6 Triliun. BNN menyelidiki kasus tersebut berdasarkan laporan atas temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan, transaksi mencurigakan berdasarkan temuan PPATK dalam kurun waktu 2014 s.d.. 2015 tersebut pemiliknya adalah jaringan bandar Narkoba. Namun, kata Depari, adanya transaksi mencurigakan itu tidak terkait dengan almarhum gembong narkoba Freddy Budiman

“Memang sudah lama (diberikan PPATK). Tapi, Rp 3,7 triliun itu milik jaringan Pony Chandra, bukan terkait Freddy Budiman,” kata Arman di kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

Arman mengatakan BNN bersama pihak terkait, seperti PPATK dan Polri, akan terus menelusuri agar pemilik duit hasil bisnis barang haram tersebut terungkap secepatnya.

“Agar mereka jerah dan tidak dapat lagi melakukan kejahatan narkotika meski telah berada dalam penjara selama menjalani hukuman,” kata Arman

Hanya saja, Arman menegaskan bahwa pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan karena membutuhkan waktu cukup panjang dalam melakukan penyelidikan kasus Tindak Pidana pencucian Uang (TPPU).

(Taufik)

Comment