Bom Kampung Melayu, Begini Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi

Bom Kampung Melayu, Begini Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Presiden Jokowi meminta Kapolri Tito Karnavian untuk segera menangkap aktor dibalik peledakan bom di Kampung Melayu. Saat ini sudah ada tiga korban tewas dari kepolisian dan dua orang dari pelaku

Pernyataan Jokowi ini disampaikan di depan kediamannya, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, memberikan keterangan pada Kamis (25/5/2017) pagi. Tampak Menteri Sekretaris Negara Pratikno berada disamping Jokowi.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi menanggapi adanya bom bunuh diri di Kampung Melayu:

Assalamualaikum wr wb
Saya sudah dapat laporan tadi malam terkait dengan ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu di Jakarta.

Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku yang melakukan. Saya perintahkan untuk mengejar sampai ke akar-akarnya, karena kita tahu korban yang ada, ini sudah keterlaluan.

Korban-korban yang ada, tukang ojek jadi korban, sopir angkot jadi korban, penjual lapak kelontong jadi korban, polisi jadi korban.

Dan saya sampaikan rasa duka yang mendalam pada para korban dan warganya, baik yang masih di rumah sakit maupun yang meninggal, terutama pada aparat kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugas.

Dan saya serukan agar semua anak bangsa di seluruh pelosok tanah air tetap tenang dan tetap menjaga persatuan. Kita harus terus jaga ketenangan, kesejukan. Karena hari-hari ini kita umat muslim sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke Bulan Ramadan untuk menjalankan ibadah puasa.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan. (Fq)

 

SHARE