Bongkar Kasus e-KTP, Ketua KPK Ikut Kena Sandera

Bongkar Kasus e-KTP, Ketua KPK Ikut Kena Sandera

SHARE

Publik-News.com – Ketua KPK Agus Rahardjo disebut ikut tersandera dengan adanya kasus korupsi e-KTP. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Fahri menyebut saat proyek ini dibahas, Agus menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pengadaan Barang dan Jasa (LPPK) dan ikut serta memberikan rekomendasi.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menganggap KPK seolah menjadi alat politik karena dianggap ikut menyandera politisi di kasus e-KTP, termasuk Ketua KPK.

“Agus pun akan disandera, karena kalau rekomendasi dia, dia yang awasi juga (di LKPP) kok bisa begitu (temuan korupsi oleh KPK),” kata Pangi saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Pangi mengatakan tidak seharusnya proyek e-KTP ini ditemukan indikasi korupsi karena pengawasannya juga dilakukan oleh KPK.

“Begitu pengurus (pimpinan KPK) berganti, kok ceritanya sudah beda. Semua orang sudah paham gimana tindakan koruptif yang sebetulnya melibatkan banyak orang. Cuma tidak sampai di situ, ada kondisi yg menginginkan menambah bargaining politik sandera-menyandera, ada kepentingan lain yang menempel diproses e-KTP ini,” tuturnya.

“Artinya kalau dulu proyek ini diawasi KPK, LPPK, celah korupsi tertutup rapat. Tidak ada potensi korupsi karena langsung dibawah KPK. Yang jadi pertanyaan, kenapa jadi ribut sekarang,” imbuhnya. (Fq)

 

 

SHARE