Bos First Travel Habiskan Rp 1,7 Miliyar Sekali Belanja di Mall

Bos First Travel Habiskan Rp 1,7 Miliyar Sekali Belanja di Mall

SHARE

Publik-News.com – Kuasa hukum korban penipuan First Travel, Aldwin Rahardian membenarkan jika Bos First Travel menghabiskan Rp 1,7 milyar ketika belanja dalam 1 toko di mall. Hal itu mengacu pada laporan dari PPATK.

“Sekarang kan makin terungkap harta-hartanya. Menurut PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), itu kalau belanja dalam satu mal geser di satu toko itu menghabiskan Rp 1,7 miliar. Jadi ada data yang mengatakan geser satu toko dalam satu mal itu habis Rp 1,7 miliar yang isinya perbelanjaan banyak tas,” ujar Aldwin , Kamis (24/8/2017).

Aldwin menyatakan uang itu bersumber dari First Trevel. Selain itu, terjadi penarikan besar-besaran pada bulan juni dan juli.

“Banyak kan (hartanya), misalkan pembelian restoran di London, terus kemudian pembayaran-pembayaran. Penarikan uang kan menurut PPATK di bulan Juni, Juli, ini menarik besar-besaran. Nah ini uangnya dialihkan ke mana untuk pembayaran apa,” katanya.

Namun, uang jemaah yang dipergunakan itu bisa dikembalikan asal ada putusan pengadilan yang menyatakan First Travel dalam keadaan pailit.

“Ini bisa dibatalkan, misalkan ada yang dialihkan atau dihibahkan itu bisa dibatalkan. Kita harapkan nanti kurator itu mengurus memaksimalkan pailitnya,” imbuhnya.(Fq)

SHARE
Comment