Boy Sadikin Sebut PDIP Mulai Ketakutan Ahok Kalah di Pilgub DKI

Boy Sadikin Sebut PDIP Mulai Ketakutan Ahok Kalah di Pilgub DKI

SHARE

Publik-News.com – Ketua Tim Relawan  Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Boy Sadikin mengatakan PDIP saat ini mulai ketakutan dikarenakan paslon yang diusung, Ahok-Djarot sudah mulai mengalami penurunan elektabilitasnya dalam putaran kedua Pilgub DKI.

Ia menyebut dengan diintruksikannya seluruh kader dari PDIP untuk mendukung Ahok-Djarot merupakan kehawatiran jika Anies-Sandi sudah mendapatkan simpati yang kuat dari warga DKI

PDIP, kata dia, pada Pilkada DKI 2012 melakukan cara yang sama yakni meminta kader partai datang ke DKI mendukung Jokowi-Ahok.

“Dulu pada waktu Pilkada 2012 memang semua anggota DPR RI itu wajib turun (menangkan Jokowi- Ahok). Demikian dengan anggota dewan, pengurus partai dan kepala-kepala daerah,” kata Boy di Jakarta, Kamis (23/3) malam.

Menurut Boy, cara seperti itu wajar dilakukan karena calon yang dilawan saat itu adalah calon petahana yang mendapatkan dukungan dari penguasa.

“Kalau dulu wajar menurut saya karena kita melawan Pak Foke incumbent. Secara logika ya menang susah ya. Hanya karena berkat karena Allah aja meridoi,” ujar Boy.

Namun, kata Boy, hal itu berbeda dengan saat ini. Ahok-Djarot yang jelas-jelas calon petahana seharusnya memudahkan mereka untuk memenangkan Pilgub DKI.

“Tetapi kalau sekarang yang namanya Basuki sampai dibela begitu mati ya, saya juga bingung. Dia incumbent loh. Sudah pasti tuh dia khawatir,” ungkap Boy.

“Ya kelihatannya mereka lebih baik menang tidak terhormat daripada kalah terhormat. Itu saja kelihatannya mereka,” pungkasnya.(Fq)

 

SHARE
Comment