Brimob Siaga 1 Jelang Ratusan Ribu Ormas Demo Ahok 4 November

Brimob Siaga 1 Jelang Ratusan Ribu Ormas Demo Ahok 4 November

SHARE

Publik-News.com – Wakil Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Polisi Anang Revandoko menerbitkan Nota Dinas Nomor: B/ND-35/X/2016/Korbrimob tertanggal 28 Oktober 2016 yang menyampaikan kepada para Asisten/Komandan/Kepala dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di seluruh wilayah NKRI dan perkembangan situasi di lapangan maka dinyatakan Siaga Satu.

Siaga Satu tersebut terhitung mulai Jumat malam hingga ada pencabutan status terhadap kesiagaan personel Brimob Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto menjelaskan soal status siaga satu itu. Diungkapkan Agus Rianto, status itu hanya berlaku internal di kalangan Brimob.

“Itu untuk internal Brimob dalam rangka kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperlukan.‎ Jadi itu bukan untuk keseluruhan situasi secara umum. Hanya untuk memudahkan dalam kesiapan personel Brimob,” tutur Agus Rianto, Sabtu (29/10/2016).

Untuk diketahui, surat pemberitahuan siaga satu tersebut dikeluarkan menjelang adanya rencana ratusan ribu orang dari berbagai organisasi kemasyarakatan yang bakal menggelar aksi demonstrasi, terkait penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Aksi demonstrasi yang bakal berlangsung pada 4 November 2016 mendatang merupakan tindaklanjut dari aksi demonstrasi yang mereka gelar sebelumnya. Mereka menuntur Polri segera memproses Ahok karena diduga melecehkan kitab suci Al Quran Surat Al Maidah ayat 51.
(Taufik)

SHARE
Comment