Bupati Klaten Kena OTT KPK, PDIP Langsung Beri Sangksi Pemecetan

Bupati Klaten Kena OTT KPK, PDIP Langsung Beri Sangksi Pemecetan

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan suap terhadap Bupati Klaten, Jawa Tengah, Sri Hartini.

Ketika PDIP mengetahui kadernya terjaring OTT oleh KPK, PDIP langsung melakukan pemecetan kepada Sri Hartini.

“Saya hanya menerima informasi itu sumbernya A1 bahwa yang ditangkap tersebut adalah Bupati Klaten yang diusung PDIP. Yang kedua, partai langsung melakukan sanksi pemecatan seketika tidak memberikan bantuan hukum dan, begitu surat pemecatan dikeluarkan, yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (30/12/2016).

Menurut Hasto, keputusan ini sudah diambil bulat dan mendapatkan intruksi langsung ketua umum, Megawati Soekarnoputri.

“Kami tidak memberikan ampun bagi mereka yang menyalahgunakan kekuasaan dan partai langsung memberikan sanksi pemecatan seketika,” tegasnya.

Hasto mengaku tindakan kader ini sudah tidak bisa ditolerir. Ia menyayangkan masih ada kader yang melakukan tindak pidana korupsi. Padahal, PDIP sudah mewanti-wanti kader agar menghindari penyalah gunaaan wewenang ketika menjadi kepala daerah.

“Setiap bulan kami selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran partai untuk betul-betul menggunakan kekuasaan untuk rakyat, jangan manipulasi kekuasaan untuk kepentingan pribadi. PDIP akan terus berbenah, terus mengambil pelajaran yang pahit untuk terus-menerus perbaiki diri,” tutur Hasto.

Sebelumnya, Sri Hartani bersama dengan sejumlah orang lainnya ditangkap KPK atas dugaan suap. Mereka saat ini masih bersama petugas dan rencananya akan segera akan di bawa ke Jakarta. (Fq)

SHARE
Comment