Bupati Purwakarta: Tak Masuk Akal, Seorang Anak Gugat Ibunya 1,8 Miliyar

Bupati Purwakarta: Tak Masuk Akal, Seorang Anak Gugat Ibunya 1,8 Miliyar

SHARE

Publik-News.com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku sudah mendapatkan kuasa dari Ibu Siti Rohaya alias Amih (83) yang digugat anaknya, 1,8 miliyar. Dedi mendapatkan kuasa untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Ibu Amih memberikan kuasa kepada saya untuk menyelesaikan kasusnya,” ujar Dedi saat dihubungi, Sabtu (25/3/2017).

Dedi menjelaskan pemberian kuasa oleh warga Garut itu berlangsung tadi malam ketika mengunjungi rumahnya. Dalam pertemuan itu, melalui stafnya, Dedi memberikan bantuan uang sebesar 20 juta untuk digunakan membayar hutang kepada anaknya.

Dedi mengaku sore ini akan mengunjungi rumah anak yang menggugat ibunya ini. Dedi menyebut akan berupaya membujuk anaknya itu supaya gugatannya tidak dibawa ke pengadilan.

“Saya akan ajak dialog, mengingatkan sebagai anak ataupun sahabat. Saya juga akan bertanya, berapa yang harus dibayar. Kalau angkanya rasional, saya akan membayarnya,” ucap Ketua DPD Golkar Jabar ini menjelaskan.

Menurut Dedi, apa yang dituntut anak ibu itu tidak masuk akal. Sebeb, kata Dedi, dari perhitungan bank, hutang ibu itu 20 juta dikalikan bunga hingga beberapa tahun, angka 1,8 miliar bagi Dedi sangat jauh dari perhitungan hutang-piutang.

Dedi menyebut tindakan anak itu tidak pantas dilakukan terhadap ibunya. Bagi Dedi, seorang anak harus berbakti kepada orang tua, terutama kepada seorang ibu.

“Semalam saya menangis pas dengar cerita ini dan langsung menugaskan orang untuk bertemu ibu itu (Amih),” ucapnya.(Fq)

 

SHARE
Comment