Cak Imin Jadi Cawapres: Jokowi: Bagus-Bagus

Cak Imin Jadi Cawapres: Jokowi: Bagus-Bagus

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, sudah dideklarasikan menjadi bakal Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

Beragam nama organisasi pendukung dan relawan cak Imin — panggilan akrab Muhaimin Iskandar, sudah terbentuk di sejumlah daerah. Namun, siapa Calon Presiden (Capres) yang bakal menggandeng tokoh yang pernah berseteru dengan mantan presiden KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini?

Capres 2019 yang sudah didukung sejumlah partai politik adalah Joko Widodo (Jokowi). Dia sebagai capres Incumbent. Namun Jokowi belum bersikap, termasuk belum memilih bakal cawapresnya.

Dia hanya mengapresiasi Cak Imin, yang sudah dideklarasikan sebagai bakal calon orang nomor dua di negeri ini. Menurut Jokowi, langkah dan keberanian cak Imin sebagai bakal cawapres perlu diapresiasi

“Bagus (Cak Imin jadi cawapres),” ucap Jokowi di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2017).

Saat disinggung soal penilaiannya jika Cak Imin menjadi cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, Jokowi pun memberikan jawaban serupa. Dia juga tampak terlihat tersenyum ketika wartawan memberondong pertanyaans serupa. “Bagus, bagus,” pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (PN)

Comment