Cak Imin Minta Anak Buahnya Kedepankan Kekuatan Moral

Cak Imin Minta Anak Buahnya Kedepankan Kekuatan Moral

SHARE
Aditya Pradana Putra/Republika PKB Optimistis Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers terkait hasil sementara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di Jakarta, Kamis (10/4). Meskipun hasil penghitungan suara KPU belum selesai, PKB optimistis meraih suara minimal sepuluh persen. Saat ini PKB mulai menjajaki koalisi dengan sejumlah partai politik yang masih enggan mereka umumkan.

Publik-News.com – Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, meminta Fraksi PKB DPR menjaga integritas secara konsisten.

“Tugas sebagai DPR adalah perjuangan dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” kata politisi yang biasa disapa Cak Imin itu, saat membuka rapat kerja Fraksi PKB di Wisma DPR, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8).

Dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Cak Imin mengatakan, kekuatan moral merupakan nilai lebih yang akan membawa PKB pada kemenangan.

“Untuk memenangkan pertarungan maka PKB harus punya nilai lebih, dan nilai lebih itu adalah kekuatan moral,” katanya.

Dia juga mengatakan, kinerja Fraksi PKB DPR hendaknya meniru sistem kerja media, bahkan harus lebih cepat dalam merangkum dan mengantisipasi perubahan.

Layaknya kerja media yang selalu ada rapat redaksi untuk menganalisa perkembangan isu dan memprediksi perubahan keadaan, Fraksi PKB DPR dalam melaksanakan tugas legislasi maupun penganggaran harus menerapkan hal itu juga.

“Agar hasil yang ditelurkan dapat benar-benar berefek pada basis konstituen,” kata dia. Untuk itu, lanjut Cak Imin, segenap anggota Fraksi PKB DPR harus memiliki daya juang tinggi. (ANT)

SHARE
Comment