Cara Merayakan Tahun Baru Agar Menarik Perhatian Dunia Versi Anggota DPR RI

Cara Merayakan Tahun Baru Agar Menarik Perhatian Dunia Versi Anggota DPR RI

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menyambut dan mendukung ajak sejumlah pihak yang mengajak merayakan pergantian tahun baru 2016-2017 dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Merayakan pergantian tahun baru sebagaimana ajakan Walikota Padang, Kapolsek Ciawi, Ormas keagamaan bahkan beberapa ormas kepemudaan akan menarik perhatian dunia jika didukung semua lapisan masyarakat.

“Memberikan apresiasi terhdap pihak pihak yang telah menghimbau dan memfasilitasi acara pergantian tahun dengan kegiatan zikir, muhasabah dan berbagai kegiatan ibadah lainnya yang bermanfaat baik dilaksanakan di masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya,” ujar Sodik kepada Publik-News.com, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Sodik, kegiatan tersebut adalah kegiatan super yang mempunyai multi manfaat tinggi yang sangat berguna bagi bangsa Indonesia. Manfaat itu diantaranya adalah menekan angka kemacetan dan gangguan keamanan yang biasa timbul dalam pergantian tahun baru

Juga akan menghantarkan bangsa Indonesia yang Pancasilais dan berketuhanan kepada pintu pintu barokah barokah dari Allah SWT/Tuhan yg Maha Esa dalam berbagai bidang kehidupan seperti ekonomi, keamanan, politik, kerukunan, lingkungann hidup, dan berbagai solusi lainnya dalam kesulitan yang dihadapi bangsa Indonesia

“Disamping manfaat manfaat diatas ada manfaat lain yang juga tidak kalah pentingnya yaitu membangun dan mempertontonkan kepada dunia sebuah budaya baru yang inovatif dan penuh manfaat dalam menyambut malam tahun baru sebagai alternatif acara menyambut tahun baru yang sudah ribuan tahun dengan acara acara klise seperti kembang api,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sodik memparkan manfaat lainnya. Kata dia, jika inovasi budaya baru dalam perayaan pergantian tahun baru tersebut ditangani dengan sungguh sumgguh dan profesional maka akan memberi manfaat yang luar biasa. Misalnya, dapat memperkokoh keberadaan dan kekhasan Indonesia sebagai negara Panca Sila yakni masyarakat yang religius, beragam, rukun tapi terus memodernisir diri

“Akan menjadi dayatarik dunia sebagai alternarif “wisata tahun baru” ke Indonesia jika acara-acara spiritual di tempat ibadah tersebut dikemas dan dipertintonkan dengan cara moderen dan profesional tanpa merubah niat, misi, dan misi serta kontennya.

Politisi dari Fraksi Gerindra ini mengejak sejumlah Kementerin, seperti Kemenag, Kemendikbud, Kemenpora, Kementrian Pariwisata, Kepolisian, Pemerintah Daerah, organisasi keagamaan , organisasi kepemudaan dihimbau untuk mendukung dan menumbuh suburkan budaya baru khas Indonesia dalam menyambut malam pergantian tahun baru

“Selamat tahun baru 2017 semoga masyarakat dan bangsa Indonesia semakin maju, semakin barokah, adil makmur sejahtera, dan semakin eksis dan dihormati dalam kehidupan,” tutupnya. (HR)

SHARE
Comment