Home Politik Cerita Mahfud MD Tolak Tawaran Tiga Parpol Jadi Cagub Jatim

Cerita Mahfud MD Tolak Tawaran Tiga Parpol Jadi Cagub Jatim

129

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Moh. Mahfud MD menceritakan dirinya yang pernah diminta oleh partai politik untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 serentak ini.

Ada tiga partai politik yang meminta dia. Partai itu diantaranya adalah Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, kata Mahfud, dirinya tetap tidak ingin menjadi Cagub. Padahal, lanjut Mahfud, dirinya tidak diminta untuk menyediakan dana oleh dia beberapa partai politik tersebut.

“Waktu ditawari masuk bursa cagub Jatim alternatif utk 3 parpol kemarin saya jg tak dimintai uang, malah dibilang tak usah memikirkan uang. Tapi saya tetap tak bersedia. Mengapa? Ya tak bersedia, begitu saja,” cuit Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Jumat (12/1/2018).

Cuitan Mahfud ini merupakan jawaban ketika ditanya oleh warna net. Diketahui, selain pernah menjadi Ketua MK, Mahfud juga merupakan guru besar dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Mahfud juga pernah digadang-gadang menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2014 silam. Namun, Pilpres saat itu hanya diikuti dua pasangan. Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Mahfud menjadi tim sukses pemenangan Prabowo-Hatta. (PN).

 

 

Comment