Cerita Saksi Soal Jatuhnya Lift Blok M Square

Cerita Saksi Soal Jatuhnya Lift Blok M Square

SHARE

Publik-News.com – Widya Ningrum, salah satu Pelajar SMA Darma Karya Melawai memberikan kesaksian soal jatuhnya sebuah lift di Blok M Square Jakarta Selatan jatuh hingga ke lantai bawah pada Jumat (17/3/2017).

Sebelum jatuh, lift ini diisi sekitar 25 orang. Widya bercerita dirinya tengah berada di lantai 5 dan masuk ke dalam lift untuk naik ke lantai 7. Orang yang berada dalam lift ini cukup berdesak-desakan.

“Saya naik dari lantai 5 kemudian lift naik ke lantai 7. Dari lantai 7 lift sudah penuh namun tidak ada yg mau turun,” ujar Widya.

Widya tak menyangka lift itu bakal jatuh ke lantai basement (dasar). Sebab, tak ada tanda-tanda lift yang itu bakal jatuh. Tapi fakta berbicara lain.

“Kemudian pada saat turun lift berasa berbeda di lantai 5 kemudian sempat berhenti dilantai 1 dan kemudian lift jatuh ke ground,” ucap dia.

Untuk diketahui, ada 25 orang korban luka dari jatuhnya lift itu. Mereka sebagaian sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan dan Puskesms untuk mendapatkan perawatan.

Belum diketahui penyebab jatuhnya lift itu. Petugas Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) menyelidiki penyebabnya.

“Petugas sedang periksa di lokasi kejadian,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto di Jakarta. (AS)

SHARE
Comment