Home Regional Cipayung DIY Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir dan Longsor di Bantul

Cipayung DIY Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir dan Longsor di Bantul

Publik-News.com – Kolompok Cipayung Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana alam longsor dan banjir yang berada di Kabupaten Bantul. Bantuan logistik ini diangkut menggunakan sebuah mobil truk.

Moh. Latif, salah satu aktivis Cipayung DIY dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta, mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada para korban bencana alam itu didapat dari sejumlah pihak. Logistik yang disalurkan kepada para korban banjir dan longsor berupa pakaian, selimut, beras, dan sejumlah makanan siap saji sesuai kebutuhan para pengungsi.

“Alhamdulillah bantuan yang kami galang telah tersalurkan, dan bersetuhan langsung dengan saudara-saudari kita korban banjir,” ujar Latif, Kamis (30/11/2017).

Menurut Latif, korban longsor dan banjir yang mendapat bantuan logistik berasal dari kampung Menciran RT 02, Mamrian RT 01, Tegal, Desa Kebonagung Kecamatan Imogiri, Kabupaten-Bantul, masih bertahan di pokok induk pengungsian, tepatnya di Balai Desa Kebonagung.

“Kami dari HMI sejak tadi malam dan begitu juga dari masing-masing organisasi melakukan penggalangan logistik,” katanya.

Untuk diketahui, kolompok Cipayung ini merupakan perkumpulan organisasi mahasiswa. Diantaranya adalah HMI Cabang Yogyakarta dan Bulaksumur, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DIY, dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). (LF/PN)

Comment