Home Politik Cocok Jika Jokowi Gandeng Puan Maharani Jadi Cawapres

Cocok Jika Jokowi Gandeng Puan Maharani Jadi Cawapres

Publik-News.com – Joko Widodo (Jokowi) belum menentukan pilihan siapa nama sosok yang bakal digandeng untuk menjadi cawapresnya, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Dari sekian banyak tokoh, Inisiator Garuda Nusantara Center, Andrianto, menilai Puan Maharani cukup layak menjadi cawapres Jokowi. Puan Maharani merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia di pemerintahan Jokowi.

“Tampaknya Puan Maharani yang bakal digandeng. Apalagi Puan sudah tiga tahun mendampingi Jokowi di kabinet. Tentu chemistry-nya kena, paduan Jokowi dan Puan combain yang menarik dengan dukungan parpol yang besar tentu akan mudahkan di pemerintahan,” kata Andrianto, Kamis (15/2/2018).

Pernyataan Andrianto ini merupakan tanggapan atas pendapat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang sudah menegaskan tidak akan maju kembali pada Pilpres 2019. Meski demikian, Wapres berkomitmen tetap akan mendukung pencalonan Jokowi sebagai capres.

Menurut Andrianto, pendapat Wapres JK soal pendamping Jokowi dari kalangan muda cukup tepat. Hanya saja, katanya, dukungan dan mesin tiga partai yang sudah mendukung Jokowi perlu dimaksimalkan.

“Untuk pendamping Jokowi, mestinya usianya di bawah beliau. Saat ini Jokowi sudah melakukan politik tingkat tinggi bersama Golkar, Nasdem, dan Hanura,” pungkasnya.

Ia menilai, Jokowi sekarang berusaha mem-branding bersama ketiga parpol tersebut. Ketiga parpol tersebut sudah terang terangan mencapreskan Jokowi. (PN).

 

Comment