Dahlan Tersangka, Fadli Zon Sebut Hukum Jadi Alat Politik Kekuasaan

Dahlan Tersangka, Fadli Zon Sebut Hukum Jadi Alat Politik Kekuasaan

SHARE

Publik-News.com-Wakil ketua DPR, Fadli Zon menyebut penahanan atas mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur aneh  dan terkesan hukum hanya menjadi alat politik kekuasaan saja. Menururtnya,  kasus yang nampak di depan mata saja seperi kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan Penistaan agama belum bisa ditindaklanjuti.

“Seperti (kasus) Rumah Sakit Sumber Waras tidak atau belum bunyi. Penistaan agama yang jelas sudah dilaporkan dan ada yurisprudensinya sampai sekarang belum proses,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2016.

Fadli menyanyangkan sikap aparat penegak hukum yang seakan tebang pilih dalam melihat kasus yang sudah lama diangkat kembali dan tempo yang tidak lama sudah ada tersangkanya .

“Sebuah kasus yang sudah lama, dan memang cukup aneh kenapa kasus lama itu baru diangkat-angkat sekarang,” kata Fadli

Sebelumnya, Dahlan Iskan ditahan sekaligus ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada Kamis malam, 27 Oktober 2016. Dahlan ditetapkan tersangka atas kasus penjualan aset PWU di Kediri dan Tulungagung pada tahun 2003 lalu. Waktu itu, dia menjabat Direktur Utama PT PWU dua periode, dari tahun 2000 sampai 2010.

Dalam kasus ini juga ikut menyeret mantan Kepala Biro Aset PWU, Wishnu Wardhana sebagai tersangka. Keduanya kini ditahan di Rutan Medaeng. (faruq)

 

 

SHARE
Comment